Sabtu 11 Sep 2010 05:49 WIB

Pengunjung Taman Mini Capai 400 Ribu

Rep: c29/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA – Memperingati hari Raya Idul Fitri, ratusan ribu masyarakat memadati Taman mini Indonesia Indah. Bersama keluarga, mereka menghabiskan liburan hari raya, menikmati acara-acara dan wahana-wahana yang ada di tempat itu.

Manajer Informasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jaya Purnawijaya, mengatakan jumlah pengunjung mencapai 400 ribu orang. jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan lebaran tahun lalu. Mereka berdatangan dari sekitar Jabodetabek. “Mereka kebanyakan tidak bermudik ke daerah Jawa,” paparnya. Alasan lainnya, mereka memang asli masyarakat sekitar Jabodetabek.

Mereka memadati teater empat dimensi TMII. Tempat itu menyajikan dua film yang berbeda: petualangan luar angkasa dan petualangan bawah laut. film Saga tiga dimensi, stereoskopik karya anak bangsa yang pertama di Indonesia, juga dipertontonkan.

Taman Burung yang sekarang menjadi konservasi Flora dan Fauna juga menarik perhatian mereka. Taman Burung menawarkan berfoto bersama burung predator dan feeding show.

Dunia Air Tawar & Dunia Serangga menampilkan koleksi yang unik dan menarik yakni Arwana berkepala dua, ikan berenang terbaik, dan atraksi ikan bantal air tawar yang dapat berubah bentuk.

Museum Komodo dan Taman Reptilia menyajikan atraksi mencium ular kobra, mandi ular dan bursa hewan. Kemudian. Kereta Gantung (Skylift Indonesia) meluncurkan kereta dengan design Ketupat dan diramaikan dengan lagu-lagu lebaran selama sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement