Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Hujan Gerimis, Malam Takbiran di Monas Sepi

Jumat 10 Sep 2010 08:56 WIB

Rep: c26/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak tadi sore menyebabkan areal Monumen Nasional sepi pengunjung. Meskipun saat ini hujan gerimis sudah reda, namun belum banyak pengunjung yang memadati tempat wisata di Jakarta Pusat itu.

Berdasarkan pantauan Republika, sejak sekitar pukul 21.15 WIB, pengunjung di areal Monas masih relatif sepi. Meskipun terlihat berdatangan dari arah pintu gerbang, namun pengunjung belum membludak. Para pengunjung rata-rata hanya sekadar berjalan-jalan sembari menikmati malam Lebaran di Monas.

Sebagian mereka berdatangan secara berkelompok, sebagian lagi ada yang bersama pasangannya. Menurut Supiah (29), salah seorang pedagang makanan ringan di areal Monas, pengunjung Monas malam Lebaran tahun ini sangat sedikit dan tidak seperti biasanya. "Biasanya kalau malam takbiran begini banyak. Ada yang takbiran, tapi mobilnya ditinggal di luar," kata Supiah kepada Republika, di areal Monas, Kamis (9/9) malam.

Sepinya pengunjung tersebut, kata dia, disebabkan hujan yang mengguyur Jakarta sejak Kamis sore. "Kalau tidak hujan begini pasti banyak," jelasnya. Kondisi tersebut, diakuinya juga berpengaruh pada omzet penjualan barang dagangannya. "Ini sampai sekarang baru dapat Rp 5 ribu."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA