Jumat 10 Sep 2010 01:08 WIB

H-1, Jalan-jalan di Jakarta Sudah Lengang

Rep: Ilyas / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Memasuki H-1 Idul Fitri 1431 H, suasana ruas-ruas jalan di Ibu Kota DKI Jakarta sudah tampak lengang. Tak tampak kemacetan panjang atau pun kendaraan yang merayap karena antre.

Hal ini berbeda dengan H-2 dan H-3 kemarin yang tetap terlihat suasana macet di Jakarta. Kondisi ini dapat dilihat di beberapa kawasan, yang biasanya selalu dilanda kemacetan, seperti Perempatan Matraman-Salemba, Jakarta Pusat, Jalan Raya Salemba, Jalan Yos Sudarso dekat pintu tol masuk Sunter, Jakarta Utara, dan di Pertigaan Plumpang, Semper, Jakarta Utara.

Di kawasan tersebut pada hari-hari biasa selalu dilanda macet total. Bahkan pada dua hari yang lalu, jalan-jalan tersebut masih cukup ramai dipadati kendaraan. Tapi hari ini, suasananya sudah relatif lengang.

Kondisi tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pengemudi kendaraan untuk berkebut-kebutan. Banyak pengendara motor yang ugal-ugalan serta tidak memakai helm pengaman. Hal itu juga karena di jalan-jalan tersebut tidak ada petugas kepolisian yang memantau dan mengatur jalan. Namun, suasana yang masih sering macet terjadi di Jalan Kramat Bunder, kawasan Stasiun Pasar Senen.

Di jalan tersebut, suasana kemacetan masih tinggi disebabkan jalan yang melintasi rel kereta api seringkali ditutup. Hal itu karena padatnya kereta api yang melintasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement