Kamis 09 Sep 2010 21:26 WIB

Walah, H-1 Tarawih Tersisih oleh Belanja Lebaran

Rep: Perwakilan Jatim/mg3/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Lebaran tinggal menghitung jam. Sebagian masyarakat mengaku bingung untuk melengkapi keperluan Lebaran esok hari. Sehingga ada yang merelakan Shalat Tarawih demi belanja perlengkapan Lebaran.

"Tak apa-apa saya Tarawih di rumah saja, besok kan sudah mudik, sekarang ini kesempatan terakhir untuk belanja di Surabaya," tutur Maimunah (21 tahun), seorang karyawan swasta, Kamis (9/9).

Menurut Maimunah yang Rabu (8/9) malam tengah berbelanja di Delta Plaza Surabaya, mengaku mendapat banyak titipan dari keluarganya di Tuban. Dan karena baru sempat berbelanja karena kesibukan bekerja.

Serupa dengan Maimunah, meskipun asli Surabaya, Eva (18) bersama saudara dan sang ibu sibuk mencari perlengkapan Lebaran. "Mumpung masih ada kesempatan untuk membeli baju dan perlengkapan lain jadi kami belanja di sini, kan uangnya juga baru terkumpul sekarang," ujar Eva.

Pengunjung Delta Plaza menurut siaran informasi cukup ramai meski baru pukul 19.00 WIB. Ini pula yang disyukuri oleh salah satu penjaga toko sepatu di Delta Plaza Surabaya yang tidak ingin disebutkan namanya. "Ya, ini bisa dibilang cukup ramai ya, ya bersyukur, tapi pengunjung toko kami tidak seramai Lebaran tahun lalu,"kata penjaga toko tersebut.

Alasannya, karena semakin banyaknya pesaing bisnis. Namun secara keseluruhan jumlah pengunjung bisa dibilang cukup ramai dibanding biasanya di H-1 tersebut. Selain itu juga bisa dilihat dari melubernya tempat parkir hingga ke Monumen Kapal Selam yang berada di samping parkiran mal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement