Selasa 07 Sep 2010 17:16 WIB

Roda Empat Padati Pelabuhan Merak

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon mulai kembali dipadati oleh kendaraan roda empat jenis Kijang, akibatnya seluruh dermaga difungsikan untuk mengangkut pemudik ke Bakauheni, Lampung.

"Selakarang pelabuhan mulai ramai dan dipadati kendaraan lagi setelah sejak sore lenggang," kata salah seorang petugas ASDP, M Sugiono, Selasa dini hari.

Dia menjelaskan, empat dermaga dari lima yang ada kini dioperasikan setelah sejak Senin sore hanya dua dermaga yang terpakai. "Kapal Roro yang engker atau diam di laut juga sekarang satu persatu dioperasionalkan," katanya menjelaskan.

Prediksi pihak ASDP yang menghtung arus mudik lebaran H-2 sepertinya kata Sugiono tepat. "Ini kalau mobil terus berdatangan, artinya awal puncak arus balik sudah di mulai. Buktinya sekarang saja, kantong parkir di ASDP sudah penuh, dan kendaraan yang menyeberang terbatas, sementara mobil yang datang berjibun," katanya menegaskan.

Sementara itu salah seorang pemudik yang ditemui tengah menunggu giliran masuk ke kapal, Herman mengatakan, ia dan keluarga sengaja mudik mendekat hari lebaran agar tidak terlalu lama dikampung halaman. "Di Jakarta saya banyak kerjaan, jadi tidak lama-lama saya di Palembang. Yang penting bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung," katanya menjelaskan.

Selain itu kata dia, izin cuti kerja istrinya baru turun pada hari Senin. "Perusahaan istri saya bekerja baru memperbolehkan cuti terhitung hari Selasa, sampai setelah lebaran tiga hari," katanya menambahkan. Senada diungkapkan oleh Dodo. Menurut dia, izin cuti tempat ia bekerja baru turun pada hari Senin pagi. "Saya diberi cuti selama satu minggu, dimulai pada hari Selasa ini," katanya menjelaskan.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement