Selasa 07 Sep 2010 00:43 WIB

Agus Supriyanto Calon Terkaya Dalam Pilkada Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pasangan Badrul Kamal dalam Pilkada Depok, Agus Supriyanto, menjadi calon terkaya dibandingkan dengan calon wali kota dan wakil wali kota Depok lainnya. Ia memiliki jumlah kekayaan senilai Rp7,5 miliar.

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Depok, Imphi Khani Badjuri, di Depok, Senin (6/9) mengatakan laporan harta kekayaan tersebut bersumber dari surat KPK RI nomor B-2187/12/08/2010 tertanggal 30 Agustus 2010 perihal pengumuman harta kekayaan calon kepala daerah.]

Sedangkan untuk tempat kedua kandidat yang memiliki kekayaan terbanyak dipegang oleh Pradi Supriatna dengan nilai Rp6,3 miliar. Selanjutnya Nur Mahmudi Ismail (Rp3,8 miliar), Badrul Kamal (Rp3,5 miliar).

Berikutnya adalah Yuyun Wira Saputra (Rp2,5 miliar), Gagah Sunu Sumantri (Rp1,6 miliar), Derry Drajat (Rp749 juta), dan terakhir adalah Idris Abdul Shomad (Rp693 juta).

Pilkada Depok yang akan digelar 16 Oktober 2010, diikuti oleh empat pasang calon, mereka adalah nomor urut satu pasangan perseorangan Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat. Nomor urut dua yaitu Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna, yang didukung Partai Gerindra (3 kursi) dan 14 partai non parlemen diantaranya PBR, PKPB, PKNU, PMB, PKP, PDK, PPI, PPRN, PNI Marheinis, PSI, Partai Buruh.

Sedangkan pasangan dengan nomor urut tiga yaitu Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Shomad yang didukung enam partai yakni PKS, PAN, Partai Pelopor, PNBK, Partai Patriot, dan Partai Republik.

Serta pasangan dengan nomor urut empat yaitu Badrul Kamal-Agus Supriyanto yang mendapat dukungan parpol besar yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, PDS, dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Di antara empat pasangan tersebut tiga bakal calon wali kota pernah menjabat sebagai pimpinan daerah setempat yaitu Yuyun Wirasaputra yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Selain itu, Nur Mahmudi saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok yang akan berakhir masa jabatannya pada 26 Januari 2011.

Hingga kini, Gagah Sunu Sumantri menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, dan Derry Drajat dikenal sebagai artis sinetron. Sementara Pradi Supriatna adalah sosok pengusaha muda Depok yang sukses. Lalu Agus Supriyanto juga merupakan pengusaha, Idris Abdul Shomad merupakan tokoh agama dan menjabat sebagai sekretaris MUI Kota Depok.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement