Sabtu 04 Sep 2010 08:37 WIB

Belum Terjadi Lonjakan Penumpang di Kampung Rambutan

Rep: C29/ Red: taufik rachman

JAKARTA -- Jumlah penumpang bus antar kota antar propinsi di Terminal Bus Kampung Rambutan belum melonjak. Pada Jumat (3/9) jumlah mereka hanya mencapai 1.688 penumpang. Jumlah bus yang diberangkatkan baru 188. Mereka mudik ke arah Jawa Barat.

Di hari-hari biasa, terminal ini melayani 2.000 hingga 3.000 penumpang. Paling tinggi 4.000 penumpang pada hari Sabtu dan Ahad.

“Belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang,” terang Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Tiurma Silvana Siregar, saat ditemui di tempat kerjanya. Lonjakan penumpang diprediksi saat pegawai negeri dan pegawai swasta libur. Diprediksi, lonjakan akan terjadi pada H-3 atau H-4.

Berdasarkan data tahun-tahun lalu, jumlah pemudik di terminal ini mencapai 32.415 pada H-7 2009 dengan 767 bus yang diberangkatkan.

Supir Bus Doa Ibu, Mulyatman, mengatakan penumpang ramai berangkat ke Jawa Barat dari terminal ini setelah sahur. “Setelah buka puasa juga ramai,” paparnya. Namun, keramaian masing-masing hanya berlangsung selama satu jam. Setelah itu penumpang kembali sepi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement