Sabtu 04 Sep 2010 03:39 WIB

Upacara Khusus di Polda Metro Sambut Pemberian 6 Unit Motor dari AS

Rep: Abdullah Sammy / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mendapat hibah enam unit motor dari kepolisian Amerika Serikat (AS), Polda Metro Jaya menggelar sebuah upacara penyambutan khusus. Sejumlah pejabat teras pold --termasuk wakapolda, direktur Lalu Lintas, dan habid humas-- turut hadir dalam acara tersebut. Sementara dari pihak AS diwakili oleh Asisten Direktur Regional Drug Enforcement Administration (DEA), Pater Shigeta.

Dalam sabutannya, Shigeta memberi penghargaan atas kerja polisi memberantas narkoba. "Narkoba adalah bentuk kejahatan transnasional. Jadi, usaha polda memberantas narkoba perlu mendapat apresiasi," ujarnya Jumat (3/9).

Sebagai bentuk apresiasi, DEA menghibahkan enam sepeda motor. Motor tersebut nantinya akan dipergunakan oleh aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Terkait kerja sama Polda Metro Jaya dan DEA, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Anjan Pramuka Putra, menjelaskan kesepakatan kedua institusi akan terus ditingkatkan. Menurut dia, pemberian enam motor hanya bentuk simbolisasi kerja sama.

"Nantinya kerja sama akan ditingkatkan, terutama dalam pengungkapan kasus narkoba. Baik kami maupun mereka akan saling tukar informasi," kata Anjan. Dia yakin, keja sama kedua institusi akan memberi manfaat, terutama dalam kegiatan pemberantasan narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement