Kamis 02 Sep 2010 20:10 WIB

Azarenka Roboh di Lapangan Akibat Suhu Panas pada AS Terbuka

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Kejadian buruk terjadi di hari ketiga turnamen tenis AS terbuka. Victoria Azarenka (21 tahun), petenis unggulan kesepuluh asal Belarusia terjatuh karena tidak tahan cuaca panas saat melawan Gisela Dulko (25), petenis asal Argentina, Rabu (1/9).

Azarenka terjatuh ketika pertandingan sudah berlangsung sekitar setengah jam. Pada saat itu, ia memegang kepalanya, lalu ia seolah berputar, terhuyung-huyung seperti orang mabuk, kemudian jatuh terguling.

Beberapa orang petugas kesehatan kemudian datang menghampirinya dan mengangkatnya ke sebuah kursi roda. Azarenka lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menunjukkan dia terkena geger otak ringan.

Dalam tiga hari terakhir, suhu di Flushing Meadows, tempat diselenggarakannya kejuaraan itu mencapai 30 derajat celcius. Namun, wasit yang memimpin pertandingan antara Azarenka dan Dulko, Brian Dini, mengatakan bahwa Azarenka tidak menunjukkan bahwa dia terjatuh bukan karena cuaca yang panas.

"Tidak terlihat ada hubungan antara cuaca yang panas dengan jatuhnya Azarenka," kata Brian.

Azarenka sendiri kemudian mengungkapkan bahwa dia sudah terjatuh di gym saat pemanasan sebelum pertandingan. Bahkan, dia mengaku kepala dan lengannya terbentur saat terjatuh di gym.

Azarenka mengatakan, dirinya merasa kondisinya lebih buruk saat pertandingan berlangsung. Dia mengaku kepalanya sangat pusing .

Azarenka mulai goyah di awal pertandingan saat dia melawan Gisela Dulko. Menurutnya, saat ada jeda waktu, ia berusaha untuk menahan rasa sakitnya tersebut. "Jelas saya sedang dalam bahaya karena saya mulai sulit untuk melihat dan tubuh saya terasa sangat lemah," katanya.

Sementara itu, beberapa hasil pertandingan pada hari ketiga AS terbuka adalah petenis Serbia Ana Ivanovic menumbangkan unggulan ke-21 asal Cina, Zheng Jie, dengan 6–3, 6–0.

Di babak ketiga, Ivanovic akan menghadapi salah satu dari dua petenis Prancis, yaitu Marion Bartoli (unggulan ke-13) atau Virginie Razzano yang berstatus wild card.

Juga telah lolos ke babak ketiga adalah Anastasia Pavlyuchenkova. Petenis Rusia unggulan ke-20 itu mengandaskan petenis India, Shania Mirza, dalam dua set, 6-2, 6-4.

Selain itu, Kim Clijsters mencapai babak ketiga setelah berhasil mengalahkan peringkat ke-201, Sally Peers dari Australia dengan skor 6-2, 6-1.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement