Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

1.600 Petugas Damkar Disiapkan untuk Antisipasi Kebakaran Saat Lebaran

Kamis 02 Sep 2010 04:44 WIB

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 1.600 petugas pemadam kebakaran (damkar) disiagakan di lima wilayah selama libur Lebaran. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB), Paimin Napitupulu, mengatakan rumah kosong yang ditinggal penghuninya sangat rentan kebakaran karena tidak ada pengawasan. Karena itu, petugas damkar akan siaga selama 24 jam.

"Kami tidak ada cuti, kami siaga selama 24 jam. Namun begitu, saat hari raya, kami persilahkan bagi anggota untuk silahturahmi terlebih dulu, kan dekat di asrama dinas," kata Paimin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/9).

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Damkar dan PB Jakarta Barat, Frans B Silalhi, mengatakan akan menyiagakan personelnya sebanyak 450 orang selama libur Lebaran. Para petugas tersebut akan disiagakan di sejumlah titik rawan kebakaran dan pada malam takbiran akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian. "Mereka yang bertugas dibagi dalam tiga pleton. Setiap pleton berjumlah 150 orang. Pleton A bertugas pada H-1 Lebaran, pleton B dan pleton C masing-masing bertugas di hari berikutnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA