Selasa 31 Aug 2010 00:43 WIB

Aktor Inggris Alex Reid Tertarik Belajar Islam

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan suami model glamour Katie Price, sekaligus pakar pertarungan, Alex Raid, dikabarkan tengah mempelajari Islam. Reid kini sedang mengerjakan sebuah proyek untuk membantu anak-anak dengan minim akses untuk aktif dalam kickboxing.

Saat bersama anak-anak itulah, aktor layar kaca sejumlah serial di Inggris itu belajar pula kehidupan komunitas Muslim dan agama mereka.

"Saya menjadi relawan kegiatan yang mengajak anak-anak kurang mampu untuk mengikuti kegiatan kickboxing. Kami mengunjungi sejumlah komunitas dan mencoba membujuk mereka untuk lebih intens dalam sesi latihan," ujar Reid seperti yang dikutip oleh Contacmusic.

"Lelaki yang mengoperasikan sasana adalah Muslim, begitu pula sebagian besar anak-anak itu," kata Reid lagi. "Pengalaman ini mengajarkan saya bagaimana baiknya agama ini. Islam adalah tentang perdamaian," imbuhnya.

Reid pun memutuskan untuk mempelajari agama itu demi membantunya menjadi 'figur model' bagi anak-anak muda yang ia bimbing. "Saya dilihat sebagai idola anak-anak, dan saya dapat mengajari mereka kebaikan moral seperti halnya skill berkelahi," imbuh Reid.

sumber : Times of India
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement