Jumat 27 Aug 2010 02:32 WIB

Tarawih Keliling Jadi Media Sosialisasi Keamanan Jakarta

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polda Metro Jaya mengagendakan kegiatan Shalat Tarawih keliling di beberapa wilayah Ibukota. Kegiatan itu juga menjadi media sosilisasi keamanan Jakarta.

"Kami akan mengadakan kegiatan tarawih keliling di sejumlah wilayah. Di samping itu akan pula dilakukan sosilisasi keamanan pada masyarakat," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo, kepada sejumlah wartawan, Kamis (26/8).

Kapolda mengungkapkan, kegaiatan sosilisasi keamanan akan terus ditingkatkan guna memelihara wilayah dari bahaya kejahatan. Menurutnya, sosialisasi itu penting dilakukan agar masyarakat waspada terhadap kemungkinan munculnya kejahatan baru, terutama perampok bersenjata api di perumahan. "Sosialisasi akan terus dilakukan. Kami harap keamanan lingkungan dapat terus terjaga dan kejahatan dapat dicegah," katanya.

Kapolda pun berharap pada masyarakat untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan. Khusus pada pemudik, Kapolda berpesan agar memastikan rumah dalam kondisi aman saat ditinggal.

"Diharapkan mereka menginformasikan kepada pengurus RT/RW jika hendak mudik. Masyarakat yang akan mudik juga perlu menitipkan keamanan rumah pada tetangganya. Dengan pola ini, kemanan rumah dapat terjamin, meski ditinggal mudik," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement