Kamis 26 Aug 2010 07:38 WIB

Kapolsek Tewas Ditabrak Kereta Api Barang

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO--Kepala Kepolisian Sektor Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi Sukamto, dikabarkan meninggal dunia akibat tertabrak kereta api barang.

Koodinator "Search and Rescue" (SAR) Serayu Banyumas, Djatmiko, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu petang sekitar pukul 17.30 WIB. "Saat itu korban yang bertugas di Polsek Kemranjen pamit pulang untuk berbuka di rumahnya di Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas," katanya.

Akan tetapi, kata dia, saat melintas di perlintasan KA tanpa penjagaan yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah korban, tiba-tiba datang KA barang dari arah Sumpiuh menuju Kroya.

Menurut dia, korban yang menggunakan sedan bernomor polisi R-7416-AG tidak bisa mempercepat laju kendaraannya hingga akhirnya tertabrak KA barang tersebut dan terseret sekitar 30 meter sebelah barat perlintasan. "Jenazah korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo Purwokerto dan selanjutnya dibawa kembali ke rumah duka di Desa Kuntili," katanya.

Menurut dia, kendaraan korban hingga pukul 19.15 WIB belum berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian berada di sebuah jembatan.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi R.Z. Panca Putra belum bisa dikonfirmasi terkait dengan musibah yang dialami Kapolsek Kemranjen tersebut.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement