Selasa 24 Aug 2010 08:29 WIB

Maria Febe Melindas Bibitatjana

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Tunggal putri Maria Febe Kusumastuti mengikuti jejak Adriyanti Firdasari. Febe maju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 di Paris, Prancis.

Di babak pertama Senin (23/8) malam, Febe menggusur pemain Rusia, Bibiktatjana, dengan 21-11 dan 23-21. febe nyaris kalah di game kedua namun ketidaktenangan Bibit membuat Febe mampu menyelesaikan permainan. Pada babak kedua, Febe akan berjumpa pemenang antara unggulan ke-10 dari Jepang, Eriko Hirose, melawan Aditi Mutatkar dari India yang akan bertarung malam nanti.

Adapun lawan Adriyanti Firdasari di babak kedua adalah Kim Moon-hi dari Korsel yang merupakan unggulan ke-16. Kim sebelumnya menyingkirkan Telma Santos dari Portugal.

Pemain unggulan yang paling awal tumbang adalah ganda putra gaek Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dari Malaysia. Unggulan ke-16 ini dipaksa menyerah oleh pasangan Jerman, Kristof Hopp/Johannes Scottler, dalam tiga game 20-22, 21-17, dan 18-21.

Pemain unggulan lainnya masih belum menemui batu sandungan. Mereka yang telah berlaga sejauh ini masih lolos ke babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement