Selasa 24 Aug 2010 03:15 WIB

Kapolda Sumut Sidak ke Toko Emas

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah toko mas di kawasan Pasar Petisah di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin.

Dalam inspeksi mendadak (sidak) itu, Irjen Pol Oegroseno memantau pola keamanan di pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat tersebut. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, sidak itu dimaksudkan untuk melihat pola pengamanan yang diterapkan di tempat keramaian dan pusat kegiatan bisnis masyarakat.

Di antaranya, melihat keberadaan CCTV atau kamera pengawas untuk memantau setiap kegiatan yang terjadi di berbagai toko mas tersebut. Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno mengingatkan kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Bahkan, mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu juga mengimbau masyarakat dan pelaku usaha untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat jika menemukan sesuatu yang mencurigakan. "Laporkan segera jika melihat sesuatu yang mencurigakan," katanya.

Diperkirakan sidak itu dilakukan terkait pengamanan setelah adanya peristiwa perampokan Bank CIMB Niaga Medan.

Sebelumnya, Bank CIMB Niaga yang berada di Jalan Aksara Medan disatroni kawanan perampok berjumlah 16 orang pada Rabu (18/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Dari pantauan CCTV, terlihat kawanan perampok yang berjumlah 16 orang itu mengobrak-abrik isi kantor Bank CIMB Niaga Medan tersebut.

Selain membawa lari uang ratusan juta rupiah, belasan penjahat itu juga menembak mati personel Satuan Brimob Polda Sumut Brigadir Immanuel Simanjuntak dalam peristiwa perampokan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement