Sabtu 21 Aug 2010 23:14 WIB

Ngabuburit di Festival Ramadhan Lapangan Banteng Yuk!

Rep: Mg1/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Bagi Anda yang gemar ngabuburit, tiada salahnya mendatangi festival Ramadhan yang cukup besar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat sembari menunggu adzan maghrib berbunyi. Sejumlah atraksi kuliner dan bazar pun turut menyemarakkan perhelatan ini.

Festival Ramadhan 2010 yang digelar di Lapangan Banteng juga diwarnai sederetan lomba Islami.  Acara ini terselenggara atas gagasan Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Pusat.

Menurut ketua panitia, Rully Syamsuara,  pelaksana even yang telah diadakan kali kedua itu. Tujuannya imbuh Rully, memang untuk menyemarakkan Ramadhan tahun ini. "Sekaligus meningkatkan kreativitas anak-anak," ujarnya saat persiapan acara, Jumat (20/8).

Adapun lomba-lomba tersebut, menurut Rully antara lain ialah pukul bedug, kaligrafi, busana muslim, marawis dan qasidah. Namun, mengingat peserta yang mendaftar cukup banyak maka peserta dari tiap mata lomba pun dibatasi. "Kita batasi hanya 20 orang," ujarnya.

Semarak Ramadhan itupun dimeriahi juga oleh beberapa stand yang menjual produk unggulan seperti busana muslim, sandal, sepatu dan sejumlah flora dan fauna yang telah lebih dulu dipamerkan. "Karena ada festival Ramadhan, makanya pameran flora dan faunanya diperpanjang sampai 30 Agustus mendatang," katanya.

Selain itu stand dari delapan kecamatan yakni kecamatan Senen, Gambir, Sawah Besar, Pasar Baru, Menteng, Tanah Abang, Cempaka Putih dan Kemayoran turut memeriahkan dengan memasang stand dan memamerkan produk unggulan mereka masing-masing. Perhelatan yang akan diadakan hingga 29 Agustus ini pun turut disemarakkan oleh kehadiran penyanyi papan atas Rhoma Irama, Geisha, Dik Doang dan lain sebagainya. Tak lupa, santunan ratusan kaum dhuafa pun digelar. "Intinya itu. Berbagi dan buka puasa bersama kaum dhuafa," tutup Rully.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement