Jumat 13 Aug 2010 02:11 WIB

Syahrul Gunawan Menjadi Imam Shalat Tarawih

Rep: c06/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Momen bulan suci Ramadhan bagi artis Syahrul Gunawan kesempatan terbaik senantiasa berada di tengah keluarga. Pria yang populer lewat berbagai sinetron itu ingin ajak keluarga lebih dekat dengan Allah.

“Ya, di bulan Ramadhan ini kami ingin lebih baik. Kami ingin menjadikan keluarga sakinah,” ujar Syahrul, Kamis (12/8), di Jakarta.

Menurut Syahrul, suasana Ramadhan sangat mendukung untuk mengajarkan nilai keislaman kepada anak-anaknya yang masih balita. Saat tarawih misalnya, Syahrul mengajak seluruh anggota keluarga untuk shalat berjamaah. “Saya yang jadi imam tarawih,” ucap Syahrul.

Dengan mengajak anak-anak beribadah, kata pria kelahiran Jawa Barat, 23 Mei 1976 itu, nilai keislaman akan muncul dengan sendirinya. Syahrul ingin kelak anak-anaknya melaksanakan ibadah tanpa diperintah.

“Anak saya yang nomor satu pun sudah hafal Alfatihah. Sebagai orang tua, saya senang sekali,” ungkap dia.

Demi melancarkan niatnya lebih dekat dengan keluarga, Ramadhan tahun ini Syahrul lebih membatasi tawaran kerja. Dia memilih pekerjaan yang tidak menyita waktu bersama keluarga.

“Makanya saya sekarang fokus menyanyi. Kebetulan album religi saya baru keluar,” kata pria yang baru mengeluarkan album religi 'Langkah Awal' pada bulan Juni. Dengan album religi, Syahrul ingin lebih banyak lagi komunitas yang mengingatkan agar menjadi muslim yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement