Kamis 12 Aug 2010 06:32 WIB

Dina Mariana Gagas Ajang Cipta Lagu Anak

Rep: akbar/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Minimnya karya lagu buat anak-anak membuat hati mantan penyanyi cilik Dina Mariana merasa gundah. Bersama dengan Tika Bisono, Dina kemudian menggagas perhelatan Ajang Cipta Lagu Anak (Acila) Indonesia 2010. ''Ya saya sebenarnya memang sudah gemes banget karena lagu anak-anak sekarang ini sangat jarang. Memang sudah seharusnya sih (kita membuat acara semacam ini),'' kata Dina ketika ditemui wartawan di Jakarta akhir pekan lalu.

Menurut Dina, hadirnya ajang ini bisa memberikan stimulasi bagi para pencipta lagu anak-anak untuk berkarya lagi. ''Dengan adanya Acila ini kami harap bisa menjadi momentum untuk mengembalikan lagu-lagu anak yang berkualitas. Inilah yang bisa kita dobrak untuk memberikan lagu anak-anak bisa kembali kita dengar,'' ujarnya dengan penuh semangat.

Di tahun 2007 Dina juga telah membuat lagu anak-anak namun karena kurangnya dukungan tidak terdokumentasikan. Ketika ditanya apakah dia mau menyanyikan lagu anak-anak nantinya, Dina menjawab bersedia jika dia bernyanyi dengan anaknya. ''Jika kesempatan itu diberikan, saya pasti sangat bersedia. Karena 2007 saya juga sudah buat seperti itu juga. Saya menyanyi bersama anak-anak. Tapi memang belum terdokumentasi dengan baik,'' katanya.

Album Ceria Anak

Sementara itu di tengah minimnya album anak-anak, musisi Purwa Caraka membidani terlahirnya album "Ceria anak". Dalam album ini hadir Calista -- bocah berusia lima tahun yang menimba ilmu musiknya di Lembaga Pendidikan Musik Purwa Caraka Musik Studio cabang Cinere.

Untuk album ini Calista membawakan lagu-lagu ciptaan ayahnya sendiri, Heru Sukrisna. ''Calista kursus vokal di sekolah musik Purwa Caraka sejak Oktober 2009. Tapi bakatnya mulai saya lihat sejak umurnya masih tiga setengah tahun,'' cerita Heru.

Sementara Purwa berharap hadirnya album ini dapat mengisi pangsa pasar lagu anak-anak yang sedang kosong. ''Terlalu banyak keluhan dari para orang tua, ketika anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa. Lewat album inilah saya ingin memberikan jawaban atas keresahan para orang tua,'' kata kakak kandung Trie Utami ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement