Selasa 10 Aug 2010 04:55 WIB

Jakarta Siap Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di DKI Jakarta siap menjaga kesucian bulan suci Ramadhan. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Pemda DKI, Polda Metro Jaya, dengan elemen masyarakat ibu kota.

''Kita sudah berkomitmen untuk mengaja kesucian bulan Ramadhan. Usaha ini dilakukan untuk menjamin kekhusukan masyarakat dalam melakukan ibadah,'' kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Timur Pradopo, saat menyampaikan sambutan di hadapan perwakilan ormas, tokoh masyarakat dan ulama di mapolda Metro Jaya, Senin (9/8).

Kapolda meminta masyarakat untuk memercayai penegakan hukum pada pemerintah propinsi dan pihak kepolisian. Dia menjamin akan menindak pihak-pihak yang mencoba menodai kesucian bulan Ramadhan. ''Kita juga meminta kepada ormas untuk tidak melakukan aksi sweeping. Polisi dan pemda akan menjalankan aturan secara konsekuen dan tidak pandang bulu,'' janjinya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda turut menyampaikan keberhasilan polisi dalam melakukan operasi pemberantasan penyakit masyarakat. Polda Metro Jaya, lajutnya, berhasil menyita sekitar tiga juta keping CD porno beserta puluhan ribu miras. ''Operasi ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menjaga kesecian bulan Ramadhan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement