Sabtu 31 Jul 2010 08:42 WIB

Argo Anjlok, Perjalanan KA Terlambat Tiga Jam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kereta api dari Jakarta menuju Cirebon yakni KA Argojati dan Cirebon Ekspres terlambat sekitar tiga jam, Jumat, karena KA Argo Anggrek anjlok di Manggarai.

Jadual perjalanan dua KA Jakarta-Cirebon terganggu karena KA Argo Anggrek anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta, kata Wakil Kepala Stasiun Besar Cirebon M. Saleh yang dihubungi Jumat malam.

"Kebetulan sekarang saya ada di dalam KA Argojati dari Jakarta menuju Cirebon yang seharusnya hampir tiba di Cirebon, tetapi pukul 21.00 WIB baru lewat di Stasiun Cikampek," katanya.

Menurut dia, KA yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir terpaksa dialihkan ke Stasiun Senen karena gangguan tersebut. KA Argojati dan Cirebon Ekpres terpaksa dialihkan ke Stasiun Senen yang berarti mengevakuasi ribuan penumpang, katanya.

Khusus KA Cirebon Ekpres yang merupakan kereta terakhir dari Jakarta ke Cirebon yang biasanya diberangkatkan pukul 18.30 WIB, pada JUmat terpaksa baru berangkat sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut dia, setiap Jumat sore penumpang menuju Cirebon selalu penuh karena pada umumnya mereka adalah karyawan yang bekerja di Jakarta, dan libur Sabtu dan Minggu.

Seorang penumpang KA Cirebon Ekspres Sari yang dihubungi melalui HP menyatakan sekitar pukul 21.00 WIB berada di Stasiun Kota (Jakarta). "Tampaknya KA Cirebon Ekspres langsir dulu ke Stasiun Kota, namun pemberangkatan tetap dari Stasiun Senen," katanya.

Para penjemput keluarga di Stasiun Besar Cirebon pada umumnya terpaksa kembali setelah mengetahui KA Cirebon Ekpres terlambat.

"Mending pulang dulu karena KA Cirebon Ekpres masih lama yakni sekitar tiga atau empat jam lagi," kata Agus Suandi yang hendak menjemput keluarganya dari Jakarta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement