Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Wartawan Kompas

Selasa 27 Jul 2010 02:37 WIB

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo

Muhammad Syaifullah

Muhammad Syaifullah

Foto: Dokumentasi pribadi yang diambil dari akun almarhum

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Polisi belum berani memastikan penyebab kematian Kepala Biro Kompas Wilayah Kalimantan, Muhammad Syaifullah. Kepala Kepolisian Resor Balikpapan, Ajun Komisaris Besar Aji Rofik, menyatakan polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian Syaifullah.

''Kami masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi yang pertama kali menemukan korban,'' ungkap Aji Rofik, di Balikpapan, Senin (26/7).

Saksi yang telah dimintai keterangan, kata Aji Rofik yakni, Wahyu dan Tri Widodo, keduanya rekan Syaifullah yang pertama kali menemukan korban meninggal serta dua petugas keamanan Perumahan Balikpapan Baru. ''Selain telah memeriksa empat orang saksi kami juga melakukan olah tempat kejadian perkara,'' katanya.

''Sejauh ini kami belum belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuhnya sehingga dugaan sementara, kemungkinan korban meninggal akibat riwayat penyakit yang dideritanya,'' tambahnya.

Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian Syaifulah, polisi akan melakukan otopsi. ''Kami masih menunggu pihak keluarga korban yang saat ini masih dalam perjalanan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA