Selasa 27 Jul 2010 00:53 WIB

Polsek Kelapa Gading Bekuk Dua Penjambret

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian Sektor Metropolitan Kelapa Gading, Jakarta Utara, berhasil membekuk dua penjambret, Ahad (25) siang. Keduanya adalah Agus Setiawan (17 tahun) dan Toari (17). Mereka mencuri handphone dan satu dompet milik Jeanne Magdalena, warga Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Kapolsek Kelapa Gading, Ipda Suharto, menceritakan, kronologis kejadian, pada Ahad (25/7) sekitar pukul 01.30 WIB, korban bersama Vivid Utami Putri mengendarai motor bernopol E 5972 RO di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading.

Tiba-tiba di jalan tersebut, sebuah sepeda motor memepet motor korban dan berhasil mencuri satu tas wanita warna abu-abu, handphone merk Nokia type 1255, dan uang tunai Rp 50 ribu. "Setelah berhasil, motor pelaku yang dikendarai Toari kabur ke arah IGI dan dikejar korban serta berhasil dihentikan di depan Rumah Sakit Gading Pluit," kata Suharto kepada wartawan, Senin (26/7).

Setelah dihentikan, Agus dan Toari serta motornya langsung diamankan ke Polsek Kelapa Gading. Kedua pelaku dikenai pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara. Keduanya mengungkapkan penyesalannya telah melakukan tindakan pencurian itu. Mereka mengaku, mencuri karena sepeda motor yang mereka kendarai sudah hampir habis bensinnya.

"Saya menyesal Mas, saya mencuri karena bensin hampir habis," kilah Agus. Pria asal Indramayu yang mengaku sudah beristri itu menceritakan bahwa sebelumnya dia tidak pernah melakukan aksi tersebut. Di Jakarta, Agus mengaku berjualan sayur di Daerah Pegangsaan Dua, Jakarta Utara. "Benar, tobat Pak," kata Agus yang langsung diikuti Toari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement