Sabtu 24 Jul 2010 08:36 WIB

Paramitha Rusadi Besuk Pejuang Tentara Pelajar yang Tergolek Sakit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Artis Paramitha Rusadi memberikan dukungan moral untuk kesembuhan Soegito, pejuang pemerdekaan yang kini terbaring sakit di rumahnya di Jl. Cipinang Jaya II B RT 07/07 No. 57, Jatinegara, Jakarta Timur. Soegito, bekas tentara pelajar di zaman perjuangan kemerdekaan, kata Paramitha, mengalami penyumbatan pembuluh darah hingga terbaring di kasurnya.

"Atas rasa kemanusiaan, saya terpanggil untuk datang ke sini guna memberikan dukungan moral terhadap Pak Soegito," ujar Paramitha. Pemeran Si Iteung dalam Film Si Kabayan bersama Didi Petet ini mengatakan, Soegito punya hak untuk dirawat di rumah sakit.

"Kita bisa menikmati seperti ini karena jasa beliau memperjuangkan kemerdekaan. Karena itu Soegito punya hak untuk menikmati hidup di hari tuanya dengan baik," kata Paramitha. Paramita mengemukakan, ironis bila pahlawan tidak bisa menikmati fasilitas untuk berobat di rumah sakit.

Kata adik Uly Sigar Rusady itu, Soegito terpaksa terbaring di tempat tidurnya karena tidak ada biaya untuk berobat. Dukungan yang sama terhadap Soegito juga diberikan rekan Parmitha, Sys NS.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement