Jumat 23 Jul 2010 10:03 WIB

Polisi Berhasil Bujuk Perempuan Turun dari Menara Seluler

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG--Petugas Kepolisian Resor Kota Magelang, Jawa Tengah, berhasil membujuk perempuan berusia 39 tahun turun dari menara salah satu operator telepon seluler setinggi sekitar 40 meter, Kamis malam (22/7).

"Saya mencoba membujuk supaya mau turun, lalu dia hanya menangis dan menurut untuk saya bawa turun," kata anggota Unit Telematika Polresta Magelang, Bripka Suwarta, usai menyelamatkan perempuan itu dari menara.

Suwarta yang menggunakan peralatan seperti senter dan tali sekitar pukul 22.00 WIB tampak membawa turun perempuan yang diduga hendak bunuh diri dengan cara memanjat menara seluler di RT 3/RW XII Kampung Pinggir Rejo, Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang itu.

Suwarta mengaku, ketika berada di puncak menara, ia melihat perempuan itu tertidur. "Namun, ketika terbangun, dia sempat meronta hendak melepaskan diri. Saya tetap memegangnya sambil membujuknya turun. Semula akan saya ikat dengan tali, tetapi tempat di atas sempit, tidak memungkinkan mengikat dengan tali," katanya.

Suwarta mengaku memutuskan mengendong perempuan bernama Suemi, beralamat di RT01/ RW II, Kebon Tanah Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta itu, untuk turun dari puncak menara di tepi Jalan Urip Sumoharjo Kota Magelang, atau tepatnya di seberang jalan depan Markas Koramil Magelang Utara.

Ratusan warga yang menyaksikan peristiwa itu bertepuk tangan ketika Suwarta berhasil membawa perempuan itu turun dari menara. Perempuan itu kemudian dibawa masuk mobil kepolisian, dan selanjutnya menuju Unit Dokter Kepolisian Resor Kota Magelang guna mendapatkan perawatan.

Kapala Bagian Operasi Polresta Magelang, Kompol Muh Khodar, terlihat memimpin jajaran kepolisian setempat mencegah perempuan itu dari upaya bunuh diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement