Jumat 23 Jul 2010 06:40 WIB

90 Persen Taman Ria untuk Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perusahaan pengelola Taman Ria Senayan, PT Ariobimo Laguna Perkasa, berkomitmen untuk membangun 90 persen kawasan taman ria menjadi taman kota. "Hanya 10 persen dari areal tersebut yang digunakan untuk mendirikan bangunan serta taman kota ini nantinya dapat dinikmati masyarakat secara gratis," kata Managing Director PT Ariobimo Laguna Perkasa Kurnia Ahmadi dalam siaran pers yang diterima ANTARA, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, proyek ini akan menjadi pusat rekreasi keluarga paling hijau di Jakarta.  Kurnia mengatakan, saat ini banyak kontroversi yang disebabkan oleh salah pengertian banyak pihak terhadap proyek yang sedang dibangun. "Kami berkomitmen untuk membuat pusat rekreasi yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan sesuai perjanjian build, operate, transfer(BOT) dengan Sekretariat Negara pada 11 Juli 2008, PT Ariobimo Laguna Perkasa berkomitmen menginventasikan Rp300 miliar.  "Kami memiliki keinginan untuk memperbaiki dan membangun kembali fasilitas pusat rekreasi keluarga Taman Ria Senayan," kata Kurnia.

Menurut Kurnia, keberadaan PT Ariobimo Laguna Perkasa adalah untuk membantu memaksimalkan nilai aset negara, selain berpartisipasi dalam membuka lapangan kerja baru juga mendukung pembangunan taman kota dengan skema BOT. "Kami berkontribusi kepada negara dengan pemberian awal sebesar Rp6 miliar dan pemberian tetap setiap tahun dengan kisaran ratusan juta setiap tahunnya serta pemberian variabel sebesar 2,5 persen dari pendapatan kotor hasil usaha," kata Kurnia.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement