Selasa 20 Jul 2010 06:04 WIB

Peserta Lomba Menulis Surat kepada Bupati Membludak

REPUBLIKA.CO.ID,GIANYAR--Peserta lomba menulis surat kepada Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membludak, yakni sampai saat ini sebanyak 30.000 surat sudah masuk ke panitia. "Antusias peserta membludak untuk mengikuti lomba menulis surat yang dikirim melalui kantor pos. Hal ini terbukti dari jumlah surat yang sudah masuk sebanyak 30.000 peserta, dan kami masih menunggu surat sampai 24 Juli mendatang," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba, Ani Wirasuta di Gianyar, Senin.

Lomba kreasi ini dilakukan, kata Wirasuta, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2010. Selain menulis buat surat kepada Bupati, lomba yang bertajuk "Aku Bisa, Buktikan Prestasimu" ini juga menggelar lomba cerita anak kreatif dan lomba mewarnai. "Lomba yang memeperebutkan Piala Bupati Ginayar, Cok Ace ini, pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Gianyar," ujarnya.

Lomba yang pendaftarannya dibuka sampai 24 Juli 2010 ini, kata Wirasuta, diikuti oleh anak-anak TK, SD, SMP, dan SMA dan SMK se-Kabupaten Gianyar. "Peserta lomba cerita anak sebanyak 270 pendaftar, sementara untuk lomba mewarnai belum bisa dipastikan jumlahnya karena pendaftaran masih berlangsung," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini yang dipungut bayaran hanya lomba mewarnai, yakni setiap peserta dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp10 ribu. "Dana ini digunakan untuk membeli peralatan para

peserta," ungkapnya.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut positif kegiatan itu, dan diyakini kegiatan itu dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis anak-anak, disamping membiasakan anak-anak untuk berpikir, menyampaikan ide-idenya secara kreatif lewat tulisan maupun secara lisan. "Jiwa anak-anak yang sangat lugu, lucu dan spontan, tentunya akan sangat menarik untuk dicermati," katanya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan unik ini, kata Bupati Cok Ace, pihaknya akan membukukan karya 30 peserta terbaik di masing-masing kategori lomba. "Buku ini akan dibagikan kepada para pemenang serta perpustakaan sekolah di Gianyar," kata dia.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement