Senin 19 Jul 2010 01:54 WIB

Calon Pengantin Tewas Gantung Diri

Rep: C29/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Seorang calon pengantin, Salam Jalaini, tewas gantung diri di rumah kontrakannya RT 02/05, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad (18/7) dini hari. Saat ditemukan, pria 26 tahun itu ditemukan tergantung dengan kain sarung di kamar mandinya.

Saksi mata, Asep Komarudin, mengatakan korban sebenarnya yang mengontrak di daerah tersebut adalah Ali, seorang purnawirawan AURI yang merupakan ayah tiri korban. Ali menikah dengan ibu kandung korban. Dia baru empat bulan mengontrak di rumah milik Haji Misar tersebut.

Tiga hari lalu, Ali dan istrinya sedang pulang kampung ke Padang, Sumatra Barat. Sedangkan Salam tinggal di Condet, tempat ayah angkatnya, Mahmud. Sabtu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, Salam datang bersama Endah, kekasihnya.

Keduanya masuk ke dalam rumah dan tidak ada seorangpun yang mengetahui perbincangan mereka.Kebetulan, kontrakan yang berada persis di samping rumah tersebut kosong. Sekitar pukul 22.00 WIB, Endah berlari keluar. Tidak lama kemudian, sebuah motor yang ditumpangi pria tidak dikenal mendatangi rumah tersebut.

Kemudain terdengar suara tangisan. Saat Endah kembali datang tampak Endah dan temannya sedang menurunkan jasad salam dan meletakkannya di tempat tidur. Saat ini jasad Salam sudah dibawa ke condet untuk dimakamkan. Asep menduga pasangan tersebut bersitegang karena dibakar api cemburu.

Kanit reskrim Polsek Cipayung, Inspektur Satu Bambang Cipto, mengatakan pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. “Kepastian sebab bunuh diri masih belum diketahui,” ungkapnya. Pihaknyamasih terus menyelidiki kasus ini.

Pasangan Salam Jalaini dan Endah berencana menikah satu bulan kedepan. namun rencana itu kandas karena Salam nekat bunuh diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement