Ahad 18 Jul 2010 09:15 WIB

Dua Penjaga Toko Sembako Hangus Terbakar

Rep: c25/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Sebanyak dua orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah pertokoan di Perempatan Jagung, Jalan AMD Raya, RT 03 / 02, Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (17/7). Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Kedua korban merupakan penjaga toko.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Kasep, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kata dia, api berasal dari toko sembako yang mengalami hubungan pendek arus listrik. "Dengan cepat api membesar dan menjalar ke toko sepeda dan pangkas rambut yang berada di sebelahnya," ucap Kasep yang merupakan karyawan di toko sembako tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, sambung Kasep, dua orang temannya yang sama bekerja di toko sembako itu, Asri (22) dan Hidayat (22) tewas akibat terbakar. Saat ditemukan, kondisi mereka sangat mengenaskan. Menurut Kasep, jenazah mereka langsung dilarikan ke RSUD Tangerang, Kota Tangerang.

Menurut keterangan saksi lainnya, Basri, sebelum api membesar, pemilik toko sepeda yang berada di sebelah toko sembako tersebut sempat meneriaki agar Asri dan Dayat segera keluar. Kata dia, dua orang karyawan toko sembako tersebut sedang tertidur. Saat kobaran api makin besar, sambung Basri, ia bersama-sama dengan warga berusaha untuk memadamkan api. Namun, api tidak kunjung padam dan malah merembet ke dua unit toko disebelahnya.

Menurut Basri, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB setelah mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang tiba di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman. Saat dihubungi, Kapolsek Pondok Aren, AKP Tatang, belum banyak memberikan keterangan tentang kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement