Sabtu 17 Jul 2010 04:14 WIB

Harga Cabai di Depok Terus Naik

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, Depok--Harga cabai di Depok, Jawa Barat, hingga kini masih terus naik. Hal ini diutarakan beberapa pedagang, saat dijumpai Republika di Pasar Cisalak, Jumat (16/7).

Menurut Sembiring (52 tahun), pedagang sayur mayur, harga cabai hingga kini masih puluhan ribu rupiah. Komoditas cabai rawit hijau misalnya, mencapai Rp 25 ribu per kilogram. Sementara, itu cabai merah keriting harganya masih berkisar Rp 39 ribu hingga Rp 40 ribu per kilonya.

''Yang paling mahal itu, cabai rawit merah, harganya sekarang sudah Rp 45 ribu,'' ujar Sembiring.

Hal senada juga diakui Pujiatun (56). Menurut pedagang yang sudah 20 tahun berdagang di pasar, kenaikan ini membuat banyak pelanggannya mengeluh. ''Tapi ya mau gimana lagi, mereka butuh cabai,'' kata pedagang asal Tegal, Jawa Tengah ini.

Kini, menurut Pujiatun banyak pelanggannya yang mengakali harga cabai yang mahal dengan membeli setengah kilonya saja. Ia menuturkan hal ini cukup mengurangi omsetnya dalam berjualan.

Sementara itu, beberapa pelanggan di Pasar Cisalak berharap pemerintah Depok segera melakukan operasi pasar. ''Terserah mau buat kebijakan apa. Asal harga bisa turun,'' jelas seorang pembeli yang mengaku bernama Lia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement