Jumat 16 Jul 2010 22:05 WIB

Emile Heskey Gantung Sepatu dari Timnas Inggris

Emile Heskey Gantung Sepatu dari Timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker yang turut membela tim nasional (timnas) Inggris di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel), Emile Heskey, mengundurkan diri dari sepak bola internasional, Kamis (15/7). Heskey masuk sebagai starter dalam dua laga pertama Inggris di Afsel yakni melawan Amerika Serikat dan Aljazair.

"Saya menikmati saat-saat berkarier di timnas Inggris dan dengan bangga mengenakan seragam Inggris ketika cukup beruntung untuk terpilih," ujar Heskey seperti yang dikutip Telegraph.

Heskey memulai debutnya di 'The Three Lions' di bawah asuhan Kevin Keagan ketika Inggris bermain dalam laga persahabatan melawan Hongaria 28 April 1999. Penyerang berusia 32 tahun itu kini telah mencatatkan 62 kali penampilan untuk Inggris dan mencetak tujuh gol.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap pelatih yang telah melatih saya, setiap orang di FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), dan para fans yang telah mendukung selama bertahun-tahun," ujar Heskey kemudian. "Saya berharap manajemen dan skuad Inggris mendapatkan yang terbaik di masa depan," doa striker yang bermain di klub Aston Vila itu.

Bersama timnas Inggris Heskey pernah bermain di beberapa turnamen besar seperti Piala Eropa 2000 dan 2004, serta mencetak sebuah gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2002.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement