Rabu 14 Jul 2010 18:19 WIB

Kotoran Kuda Hasilkan Listrik Bagi Barak Baru Angkatan Darat

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Pellet bahan bakar bio yang dibuat dari kotoran kuda akan membantu menghasilkan listrik buat barak baru Royal Horse Artillery, demikian pengumuman Kementerian Pertahanan di London.

Jerami dan limbah yang didaur ulang dari 111 kuda resimen itu akan menyediakan cukup energi rendah karbon untuk menggerakkan peralatan listrik dan pemanas buat upacara di pangkalan baru satuan tersebut di Woolwich, London tenggara.

Kementerian Pertahanan menyatakan tindakan yang bersahabat pada ekosistem itu sejalan dengan agenda pembangunan berkesinambungan pemerintah dan hanya salah satu dari beberapa langkah yang akan diambil untuk mendorong kesinambungan di pangkalan masa depan resimen berkuda tersebut."Kami menggunakan teknik pelestarian energi paling akhir itu di barak kami," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris, baru-baru ini.

Tentara Istana tersebut, satuan yang mahir berkuda yang melaksanakan kewajiban upacara dalam berbagai acara kenegaraan, berencana pindah ke markas baru mereka pada November 2011.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement