Senin 12 Jul 2010 17:34 WIB

Dwiki Dharmawan Siapkan Album dengan Pemusik Mancanegara

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO--Seniman musik kondang Indonesia, Dwiki Dharmawan saat ini menyiapkan album barunya dengan sejumlah seniman musik dari mancanegara. "Album baru yang saya siapkan tersebut merupakan proyek dari seniman musik Yordania, Kamal Mussalam yang memiliki spesialis pada gitar oud atau alat musik sejenis gambus khas Timur Tengah," kata Dwiki yang juga merupakan punggawa grup musik Krakatau, di Solo, Senin.

Lagu-lagu pada album terbaru tersebut, kata dia, saat ini sedang dalam proses rekaman di Swiss. "Selain melibatkan saya dan Kamal, album ini juga melibatkan sejumlah seniman dari negara-negara lain, seperti pemain drum Swiss, Billy Kobham, pemain gitar bass dari Prancis yang berdarah Liberia, Kay Ekhurt, serta penyanyi Syria, Rasha Zirq," kata Dwiki.

Dia mengatakan, lima seniman musik dari negara-negara yang berbeda tersebut akan memadukan berbagai warna musik dari negara-negara mereka.  "Untuk warna musik khas Indonesia sendiri, saya akan memasukkan musik-musik gamelan serta suara-suara vokal yang biasa muncul dalam nyanyian-nyanyian lagu daerah di Indonesia," kata dia.

Dengan memasukkan unsur-unsur musik dari Indonesia, Dwiki mengatakan, dia berusaha mengenalkan kebudayaan Indonesia, terutama seni musiknya, ke negara-negara lain. "Selain itu, dengan dipadukannya musik-musik dari berbagai negara tersebut, kami berusaha menunjukkan bahwa musik adalah sesuatu yang universal dan saling bisa berpadu membentuk sebuah karya yang layak dinikmati," kata dia.

Dalam album yang sedang disiapkan itu, lanjutnya, akan berisi sembilan lagu yang dua di antaranya merupakan ciptaan Dwiki Dharmawan sendiri. "Untuk saat ini kami belum bisa memastikan kapan kami akan meluncurkan album ini. Jika album ini selesai dikerjakan, yang jelas kami akan menyebarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia," kata Dwiki Dharmawan.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement