Senin 12 Jul 2010 16:48 WIB

Rel Patah, Perjalanan Kereta Menuju Jakarta Terhambat

Rep: Maryana/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Perjalanan Kereta Listrik (KRL) menuju Jakarta sempat terhenti akibat rel kereta patah di kilometer 24 kota Bekasi, Ahad malam (11/7). Warga sekitar Kampung Pulo RT 02/RW 01 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi dikejutkan dengan peristiwa itu.

"Saya dengar suara keras seperti benturan saat kereta barang melintas dari arah Bekasi menuju Jakarta" ujar warga sekitar, Ali, 39 tahun.

Kemudian Ali dan beberapa warga melakukan pengecekan dan ternyata rel tersebut patah. Warga memblokir jalur kereta tersebut, dan memasang bendera merah tanda peringatan untuk kereta yang akan lewat di jalur itu.

Beruntung, kejadian tersebut tidak mengakibatkan kecelakaan, namun perjalanan kereta pada jalur dua terhambat karena harus dialihkan ke jalur satu.

Sementara itu Wakil Kepala Stasiun Kota Bekasi, Edi Sarwono mengatakan KRL yang mengalami keterlambatan adalah KRL 713 dan 715. Sedangkan KA 7 Argo Lawu yang akan melintas terpaksa dimundurkan kembali untuk dipindahkan ke jalur lain. "Untuk penyebab patahnya rel kami belum bisa memastikan, yang terpenting kami segera memperbaiki" kata dia.

Pemberangkatan kereta dapat berlangsung normal setelah pihak stasiun melakukan perbaikan selama empat jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement