Jumat 09 Jul 2010 06:07 WIB

Pangdam Jaya Tindak Tegas Anggotanya yang Berbuat Kriminal

Rep: C29/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pangdam Jaya, Mayjen Marciano Norman, berjanji menindak anggotanya jika terbukti melanggar disiplin, terlebih lagi jika melakukan kriminal. Dia mengatakan prajuritnya harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

“Masyarakat jangan segan-segan memberitahu kami,” ungkapnya di Makodam Jaya, Kamis (8/7). Untuk mewujudkan hal itu pihaknya menghimbau masyarakat dan pemda di wilayah pertahanannya untuk untuk selalu berkomunikasi dengan prajuritnya.

Jika ditemukan, terangnya, masyarakat bisa melapor ke kodim atau koramil setempat. Bisa juga melapor ke Markas Polisi Militer. Di kantor tersebut, Komandan Polisi Militer, Kolonel Benny Sitohang, siap menindaklanjuti laporan masyarakat.

Pangdam mengatakan prajurit militer tidak boleh membekingi tindakan kejahatan. “Itu jelas tidak benar,” terangnya. Tindakan hukum dan sanksi disiplin jelas akan diberikan kepada prajurit yang terbukti melanggar.

Saat ini, dirinya memprogramkan para prajurit untuk menegakkan disiplin. Adab bertutur kata dan sopan santun dalam bertindak harus dimiliki setiap prajurit. Hal itu diperlukan agar prajurit dapat menyatu dengan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement