Jumat 09 Jul 2010 00:58 WIB

Polres Purbalingga Bekuk Kawanan Penjambret

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP--Jajaran Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah, berhasil membekuk komplotan penjambret yang telah menjalankan aksi di 25 lokasi berbeda di kabupaten ini. "Dari empat anggota komplotan ini, seorang di antaranya belum berhasil ditangkap," kata Kepala Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Polisi Ruslan Effendi, di sela-sela acara serah terima jabatan Kapolres Cilacap dari AKBP Guruh Achmad Fadiyanto kepada AKBP Edi Swasono di Cilacap, Kamis.

Menurut dia, komplotan penjambret yang seluruhnya warga Purbalingga ini diketuai Eko yang saat ini telah berhasil ditangkap.

Berdasarkan pengakuan Eko, kata dia, komplotan ini sering berganti-ganti anggota dalam menjalankan aksinya. "Mereka telah beraksi di 25 lokasi berbeda di Kabupaten Purbalingga selama tiga bulan terakhir dengan sasaran kaum perempuan," katanya.

Ia mengatakan, komplotan ini berhasil ditangkap setelah adanya pengembangan kasus dari sejumlah daerah di Purbalingga. "Mungkin saat beraksi di kota, mereka selalu siaga tetapi saat di daerah, mereka lengah. Di saat itulah mereka ditangkap berdasarkan keterangan para saksi," katanya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement