Kamis 08 Jul 2010 02:10 WIB

Premi Allianz Life Syariah Tumbuh 89 Persen

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Allianz Life
Allianz Life

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Premi bruto bisnis syariah Allianz Life Indonesia tumbuh 89 persen pada kuartal I 2010 dibanding periode sama tahun lalu. Per kuartal pertama tahun ini premi bruto bisnis syariah Allianz Life tercatat Rp 69,2 miliar, sementara tahun lalu sebesar Rp36,6 miliar.

Direktur Syariah Allianz Life Indonesia, Kiswati Soeryoko, mengatakan dengan pertumbuhan yang cukup menggembirakan sepanjang tiga bulan pertama 2010 membuatnya yakin dapat mencapai target yang ditetapkan awal tahun ini. Hingga akhir 2010 bisnis syariah Allianz Life ditargetkan membukukan premi bruto Rp 270 miliar dan annualized net premium (ANP) atau premi baru yang disetahunkan Rp 180 miliar.

''Untuk mencapai target dan menghadapi persaingan saat ini adalah dengan penguatan kanal distribusi, terutama bancassurance dan kesehatan individu,'' kata Kiswati dalam siaran persnya kepada Republika, Rabu (7/7).

Untuk kanal distribusi bancassurance, Allianz telah menggandeng mitra perbankan baik lokal maupun joint venture untuk memasarkan produknya. Sementara, di sisi polis Allianz Life Syariah juga meningkat 58 persen, dari sekitar 4.300 pada kuartal I 2009 menjadi 6.800 polis pada periode tahun ini. ''Saat ini polis kami didominasi oleh nasabah produk unit-linked, tapi kami juga mulai menggenjot kinerja asuransi kesehatan individu,'' ujar Kiswati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement