Selasa 06 Jul 2010 22:06 WIB

Tabarez Akui Belanda Lebih Hebat, Tapi Bukan Tanpa Kelemahan

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN--Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menyatakan Belanda merupakan tim yang lebih hebat dibandingkan timnya sendiri. Namun ia tetap yakin selalu ada banyak cara untuk bisa mengalahkan tim hebat karena ia memiliki impian untuk bisa mengantarkan Uruguay tampil ke final Piala Dunia 2010.

Uruguay dan Belanda saling berhadapan di semi final pada Rabu dinihari WIB nanti (7/7) di Green Point, Cape Town.

Tabarez menyebut Arjen Robben sebagai sosok penting dalam permainan menyerang tim 'Oranye' tersebut.

"Belanda itu tak pernah kenal dalam kamusnya bermain tanpa menyerang. Itulah yang mereka perlihatkan," ujar Tabarez. "Ditambah juga efektivitas pertahanan dan itu menjadi kenyataan yang sungguh sulit untuk dihadapi."

Mengenai sosok Robben, Tabarez mengatakan,"Dia adalah seorang pemain hebat. Dia sungguh cepat dan memiliki langkah yang sangat jauh sehingga membuatnya sulit untuk dihalau."

Belanda, kata Tabarez, memang lebih superior dibandingkan Uruguay dalam hal kolektivitas tim dan penguasaan bola. ''Tapi dalam kursus kepelatihan maupun dalam buku manual selalu ada banyak cara untuk mengalahkan tim-tim yang lebih kuat. Kami akan berusaha  memaksimalkan kelemahan mereka karena setiap tim terbaik pasti punya kelemahan.''

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement