Selasa 06 Jul 2010 03:41 WIB

Presiden SBY Kecewa Argentina Kalah

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketika sedang membahas prestasi sepakbola dalam negeri dalam Rapat Kabinet Terbatas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak bisa menyembunyikan kekecewaan atas kalahnya tim Argentina di Piala Dunia, tim jagoan Presiden. Meski begitu, Presiden yakin memang banyak perkiraan yang meleset dalam Piala Dunia.

"Banyak yang meleset, yang menjagokan Brasilia, ke laut. Yang menjagokan Argentina, saya, ke laut juga kemarin," kata Presiden disambut tawa beberapa menteri, Senin (5/7). Menurut Presiden, Jerman malah bermain bagus dalam Piala Dunia tahun ini.

Presiden iri dengan Kanselir Jerman Angela Merkel yang datang langsung ke Afrika Selatan menonton tim negaranya bertanding. "Jerman kali ini luar biasa, lihat pass-nya, pertahanannya bagus, serangannya bagus, tinggi-tinggi pula," kata Presiden.

Dibanding kecewa atas kekalahan Argentina, Presiden tampaknya lebih kecewa dengan prestasi sepakbola dalam negeri. "Mengapa Indonesia tidak bertekad dalam jangka menegah ini, tidak usah juara dunia, tidak usah papan dunia lah, tapi bisa tampil di Asia Tenggara dulu, Sea Games, syukur-syukur ke Asia," kata Presiden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement