Senin 05 Jul 2010 03:01 WIB

Komunitas Polisi Bersepeda Polresta Bogor Unjuk Gigi

Rep: C31/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Komunitas Polisi Bersepeda Polresta Bogor meramaikan jalanan di Kota Bogor, Ahad (4/7) pagi. Partisipasi mereka ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 64.

Fun Bike ini dimulai dari lapangan sempur. Selain jajaran Polresta Bogor, Walikota Bogor Diani Budiarto, wakil walikota Achmad Ru’yat dan Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Andi M Taufik tampak hadir dalam peringatan Hari Bhayangkara.

Diani mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri, dan berharap Polri semakin memasyarakat.

Kapolresta Bogor AKBP, Nugroho Slamet Wibowo, mengatakan, peringatan HUT Polri kali ini dilaksanakan sederhana, “Tapi antusias masyarakat sangat luar biasa. Buktinya, sekitar 2000 peserta ikut menyemarakan HUT Bhayangkara ke 64,” kata dia.

Selain Fun Bike, HUT Bhayangkara disemarakkan oleh kesenian rakyat, bazar, door prize, dan hiburan lainnya. “Ini bagian untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, karena keberadaan polisi untuk masyarakat,” kata Nugroho Slamet Wibowo

Ia berharap masyarakat jangan hanya melihat sosok polisi yang menakutkan, masyarakat harus melihat sosok polisi yang humanis yang bisa dekat dengan masyarakat sehingga apapun yang dirasakan masyarakat bisa diayomi.

Sementara itu, Kabag Pengendalian Operasi (Dal Op), AKP Irwansyah, mengatakan Fun Bike HUT ke 64 Bhayangkara dilakukan serempak diseluruh polda diseluruh Indonesia. “Polri akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan target 64 ribu peserta Fun Bike yang dilaksanakan oleh 31 Polda dari 33 Provinsi di seluruh Indonesia,“ kata Irwansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement