Rabu 30 Jun 2010 09:01 WIB

Hedi Yunus-Ita Purnamasari Ramaikan Muktamar Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Duet Hedi Yunus dan Ita Purnamasari akan memeriahkan pembukaan Muktamar Satu Abad Muhammadiyah di Yogyakarta, 3 Juli mendatang. Duet ini akan melantunkan theme song muktamar 'Ke Jogja Kembali'.

Diiringi oleh Dwiki Dharmawan, akan ditampilkan pula paduan suara. "Mereka terdiri atas 190 orang dari Aisyiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan 110 orang dari paduan suara mahasiswa," kata Koordinator Tim Paduan Suara dan Orkestra Muktamar Satu Abad Muhammadiyah, Daniel Pongsumma di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, anggota paduan suara dari Asyiyah se-DIY itu telah melalui proses seleksi, sedangkan paduan suara mahasiswa diambilkan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Stikes Aisyiyah Yogyakarta.

Mereka akan menyanyikan beberapa lagu, di antaranya Indonesia Raya, Sang Surya, Mars Aisyiyah, Mars Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), Ketika Kaki dan Tangan Berkata, dan lagu tema Muktamar Satu Abad Muhammadiyah.

"Lirik lagu tema Muktamar Satu Abad Muhammadiyah diciptakan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin dan diaransemen oleh Dwiki Darmawan. Lagu itu dipersembahkan khusus untuk muktamar," katanya.

Ia mengatakan, orkestra yang akan mengiringi paduan suara itu beranggotakan 140 personel, terdiri atas pelajar sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) Muhammadiyah se-DIY.

"Untuk melatih anggota orkestra pelajar, sejak empat bulan lalu kami telah memberikan partitur lagu ke sekolah masing-masing agar dapat berlatih secara mandiri di sekolah masing-masing sebelum masuk latihan bersama," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement