Rabu 30 Jun 2010 07:59 WIB

Trik Pique untuk Hentikan CR7

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN--Menjelang laga antara Spanyol melawan Portugal di babak 16 besar Rabu (29/6) dini hari WIB. Bek tim 'Matador' Gerard Pique mengungkapkan rahasianya untuk membuat penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (CR 7), agar tak berkutik.

Pique yakin dia mampu meredam pemain termahal di dunia itu karena dia memiliki cara untuk menghentikan aksi Ronaldo di lapangan hijau.

"Kunci untuk menghentikan CR? Fokus pada bola dan hindari untuk melihat mata atau kakinya. Ini cara saya untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Real Madrid musim lalu. Dan saya menikmati keberhasilan karena kami memenangi kedua pertandingan," ujar pemain berusia 23 tahun itu, seperti dikutip The Sun, Selasa (29/6).

Pique dan Ronaldo pernah bermain bersama di klub Inggris, Manchester United. Kini keduanya membala dua tim yang merupakan musuh bebuyutan di La Liga Spanyol. Pique membela Barcelona sedangkan Ronaldo membela Real Madrid.

Pique sadar mantan rekan seklubnya itu pemain yang bagus, namun dia mengatakan tidak akan hanya berfokus pada Ronaldo seorang sebab Portugal memiliki tim yang hebat.

"Saya tahu cara bermain Cristiano sejak saya bermain di Manchester United dan saya tahu pertandingan ini sangat spesial bagi dia. Dia pemain sepak bola yang lengkap dan tujuan kami mencegah dia mendominasi bola," kata Pique.

"Kami tahu dia bisa sangat berbahaya saat ini. Tetapi, kami tidak terobsesi kepada Cristiano,'' jelas Pique. ''Dia bukan satu-satunya pemain dan merupakan kesalahan bila melupakan bahwa Portugal memiliki tim hebat.''

Pertarungan antara Spanyol melawan Portugal akan memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Dunia (PD).

Pique sudah menghadapi Ronaldo dalam tiga pertandingan yang tingkat klub, dan negara. Dan dia berhasil memenangi semua pertandingan itu. Sekarang dia mengharapkan kemenangan yang keempat, yaitu menjungkalkan Portugal dan melangkah ke babak perempat final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement