Selasa 29 Jun 2010 08:50 WIB

Patahkan Rekor Buruk, Harapan Bielsa Saat Tantang Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG--Pelatih Chile, Marcelo Bielsa, berharap timnya mampu mematahkan rekor buruk Chile saat melawan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Senin malam (28/6).

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 65 kali. Brasil mencatat rekor bagus dengan 46 kemenangan dan hanya menderita kekalahan sebanyak tujuh kali. Bielsa yakin tim asuhannya mampu menggunakan kesempatan itu untuk mengalahkan Brasil.

"Kami selalu percaya bisa melakukannya, dan mengubah keadaan yang cenderung kurang baik. Setiap pertandingan memberikan kesempatan ini dan Senin akan menjadi kesempatan menarik bagi kami," ujar Bielsa, seperti dikutip situs resmi FIFA, Senin (28/6).

Bielsa berharap penyerang Humberto Suazo yang hanya bermain selama 45 menit pada babak penyisihan grup karena cedera bisa tampil penuh. Suazo tampil menawan pada babak kualifikasi Piala Dunia dengan mencetak sepuluh gol.

Meski Suazo jarang bermain selama dua bulan, Bielsa tetap yakin penyerang berusia 29 tahun itu bisa bermain dengan baik. "Saat ini saya percaya Suazo siap untuk bertanding. Dia hampir tak bermain selama 90 menit, dua bulan terakhir ini. Saya kira Suazo sekarang sudah mengakhiri masalah ini," kata pelatih asal Argentina ini.

Prestasi terbaik Chile di Piala Dunia adalah meraih peringkat ketiga saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1962. Chile gagal melaju ke final karena dikalahkan Brasil, yang akhirnya menjadi juara. Setelah tahun 1962, prestasi terbaik Chile di Piala Dunia hanya mencapai babak kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement