Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

The Actor, Usung Semangat Kedaerahan di Album Terbaru

Senin 28 Jun 2010 22:38 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Di tengah dominasi Jakarta dan Bandung sebagai pencetak musisi handal tanah air, Banjarmasin, sebagai kota terbesar di Kalimantan Selatan seolah tak mau ketinggalan mencetak bakat-bakat terbaik daerah itu untuk ambil bagian dalam pengembangan industri musik tanah air.

Bukti keseriusan Banjarmasin terjawab dengan kehadiran kelompok musik bernama The Actor. Kelompok musik yang digawangi Abie (Vocal), Eky (Gitar), Reza (Gitar), Okky (Bass), Nabil (keyboard) dan Daus (Drum) ini coba peruntungan mereka menembus dominasi musisi asal Jakarta, Surabaya dan Bandung dalam industri musik tanah air.

Dengan bermodalkan semangat dan keinginan mengangkat musik Banjarmasin, The Actor coba memberikan sesuatu yang berbeda. Mereka coba melawan arus ditengah dominasi musik mendayu-dayu. Adapun genre yang dibawakan adalah sentuhan rock alternatif yang dipadukan dengan musik tekno.

Nama The Actor merupakan pengejahwantahan setiap angota-anggotanya yang  memiliki peranan masing-masing. Mereka coba mempersatukan karakter dan pengaruh musik yang berbeda dalam satu paduan yang harmonis. Hasilnya, single  "Mungkin" yang merupakan bagian album teranyar mereka, ' The Actor' menjadi jalan bagi terwujudnya mimpi-mimpi mereka untuk diterima di semua lapisan masyarakat Indonesia.

 

StockFootage by Brainless Pictures

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA