Senin 28 Jun 2010 21:34 WIB

Pengadilan Negeri Pasuruan Dibakar Orang tak Dikenal

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Pengadilan negeri, ilustrasi
Pengadilan negeri, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PASURUAN--Pengadilan Negeri Pasuruan, Jawa Timur, Senin dini hari dibakar orang tak dikenal. Namun, api yang membakar ruang Dharma Yukti Karini bisa segera dipadamkan petugas jaga dan keluarganya, sehingga tidak merembet ke bagian gedung lainnya.

Kapolresta Pasuruan, AKBP Agung Yudha Wibowo, menjelaskan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa tiga saksi, kesimpulan sementara gedung PN Kota Pasuruan dibakar oleh orang yang tidak dikenal. Ia menjelaskan, kebakaran diketahui oleh keluarga petugas jaga PN Kota Pasuruan Senin dini hari lebih kurang pukul 01.45 WIB.

Petugas jaga, Solikin, bersama istri kebetulan belum tidur karena sedang menonton pertandingan sepak bola di televisi. Awalnya, kata Kapolres, istri Solikin mendengar suara ledakan. Setelah dicari dari sumber suara, terlihat api telah membakar ruang Dharma Yukti Karini yang berada di sisi utara gedung. Sementara rumah petugas jaga berada di sisi selatan gedung.

Melihat api berkobar, Solikin langsung mematikan listrik di gedung tersebut, baru kemudian memadamkan api dengan air.

Di saat Solikin memadamkan api, istri Solikin melihat sesosok orang, tapi saat disapa orang yang tak dikenal tersebut melarikan diri dengan meloncat pagar. Saat orang yang tak dikenal melintas di Jalan Pahlawan sempat pula dikejar seorang satuan pengamanan (Satpam) Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) yang berada di depannya. Sosok orang yang tidak dikenal itu diketahui memakai celana pendek, dan warna kulitnya terlihat putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement