Jumat 25 Jun 2010 09:55 WIB

Paraguay Kuasai Grup F, Selandia Baru Angkat Koper

REPUBLIKA.CO.ID, POLOKWANE--Kapten Selandia Baru Ryan Nelsen menyatakan siap menghadapi Paraguay yang diperkuat teman lamanya, Roque Santa Cruz, dalam laga terakhir Grup F untuk perebutan tiket ke babak 16 besar, Kamis (24/6).

Bagi Nelsen, Santa Cruz bukan orang asing sebab mereka pernah bermain sebagai satu tim di Blackburn Rovers. Nelsen pun mengakui kemampuan Santa Cruz yang kini membela Manchester City. Tapi, Nelsen gagal mengangkat timnya lantaran hanya bermain imbang 0-0 lawan Paraguay dalam pertandingan di Stadion Peter Mokaba.

Hasil imbang ini membuat langkah Selandia Baru terhenti di Piala Dunia 2010. Selandia Baru memang tak pernah kalah, namun poin tiga hasil dari tiga kali imbang tak cukup untuk bersaing dengan Slowakia yang di partai lain membekuk Italia 3-2.

Sementara, Paraguay menjadi tim pemuncak klasemen Grup F dengan lima poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali menang. Paraguay juga menambah daftar panjang tim Amerika Latin yang lolos ke 16 besar. Sebelumnya, Uruguay, Meksiko, Argentina, dan Brasil, juga telah melaju. Sementara, Chile juga mempunyai peluang besar untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Susunan pemain

Paraguay:

1-Justo Villar; 4-Denis Caniza, 5-Julio Cesar, Caceres, 14-Paulo Da Silva, 3-Claudio Morel, 13-Enrique Vera,

15-Victor Caceres, 16-Cristian Riveros, 9-Roque Santa Cruz, 18-Nelson Valdez, 7-Oscar Cardozo.

Selandia Baru:

1-Mark Paston; 4-Winston Reid, 6-Ryan Nelsen,5-Ivan Vicelich, 19-Tommy Smith, 3-Tony Lochhead, 11-Leo Bertos, 7-Simon Elliot, 10-Chris Killen, 14-Rory Fallon, 9-Shane Smeltz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement