Selasa 22 Jun 2010 00:14 WIB

Pelatih Chile Anggap Spanyol Masih Favorit Juara

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN--Saat mempersiapkan tim menghadapi tantangan Swiss, pelatih Chile Marcelo Bielsa menegaskan Spanyol merupakan tim favorit yang akan merajai Grup H Piala Dunia 2010

Sebelumnya, Ottmar Hitzfeld, pelatih Swiss, memprediksi Chile akan mengalahkan Swiss sekaligus mengklaim peringkat satu di Grup H. Tetapi Bielsa bereaksi dengan mengatakan kekalahan Spanyol dari Swiss tidak menghapus status favorit Spanyol.

"Status yang disandang Spanyol tidak akan hilang dengan cepat. Skuad Spanyol yang datang ke Afrika Selatan adalah yang terbaik di dunia. Kemenangan Swiss sangat berharga, tetapi hal itu hanya memperlihatkan kekuatan Swiss yang tidak bisa dipandang sebelah mata, bukan mencabut status favorit Spanyol," jelas Bielsa panjang lebar saat konferensi, Senin (21/6).

Di saat yang sama, Bielsa menegaskan apapun hasil yang didapat timnya saat melawan Swiss, armada Chile tetap mencanangkan target kemenangan atas Spanyol. "Hasil menang atau imbang melawan Swiss tidak ada hubungannya dengan laga melawan Spanyol. Tetapi saya rasa kemenangan atas Swiss akan membawa kami ke posisi yang jauh lebih baik," tegasnya.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement