Sabtu 19 Jun 2010 02:49 WIB

Kapten Timnas Inggris Berharap Tuah Barry

Kapten Timnas Inggris Berharap Tuah Barry

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard, menyambut baik kembalinya Gareth Barry, yang baru sembuh dari cedera. Gerrard juga berharap kembalinya Barry akan membuatnya tampil lebih menyerang.

Inggris akan memainkan pertandingan kedua di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2010 melawan Aljazair, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Inggris ditahan imbang Amerika Serikat (AS) 1-1 dalam pertandingan pertama Grup C. Barry tidak diturunkan dalam pertandingan itu. Kemungkinan dia akan bermain saat melawan Aljazair. Gerrard yakin kembalinya Barry akan memperkuat Inggris.

"Kembalinya Gareth itu bagus. Dia pengumpan yang baik, dia juga tenang dalam penguasaan bola. Dia melindungi dua bek bila mereka membutuhkan dan dia bermain luar biasa bagi Inggris selama dua tahun terakhir. Kembalinya benar-benar memperkokoh susunan pemain," kata gelandang Liverpool itu, seperti dikutip Sky Sports.

Gerrard juga mengungkapkan keinginannya untuk tampil lebih menyerang saat melawan Aljazair. Saat melawan AS dia terpaksa bermain lebih ke dalam, dan kerjasamanya dengan Frank Lampard menjadi sorotan.

"Bukan tugas saya untuk menghakimi apa yang akan dilakukan oleh pelatih dan saya akan melakukan apa saja yang diminta pelatih demi kemampuan saya. Tetapi, bila saya bisa bermain lebih menyerang, itu sesuai dengan saya dan saya menginginkannya," kata pemain berusia 30 tahun.

Gerrad menjadi pencetak gol tunggal Inggris saat ditahan AS, sementara penyerang andalan Inggris Wayne Rooney masih mandul. Gerrard membela Rooney, dia percaya rekan setimnya itu akan unjuk gigi dan menjebol gawang lawan.

"Wayne terlihat hebat saat berlatih dan hanya masalah waktu sebelum dia kembali mencetak gol dan semua orang mengatakan dia kembali dalam performa bagus,'' jelas Gerrard. ''Selama musim lalu, dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan hanya masalah waktu sebelum dia kembali mencetak gol."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement