Senin 14 Jun 2010 03:51 WIB

Polres Jakarta Barat Tangkap 16 Preman

Rep: C29/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Sejumlah 16 preman di Jakarta Barat ditangkap, Sabtu malam (12/6). Mereka biasa berkumpul di Beos, Gajah Mada, dan Mangga Besar. Keberadaan mereka dinilai meresahkan masyarakat karena kerap melakukan tindakan kekerasan.

Empat orang diantara mereka tertangkap tangan menyembunyikan samurai. Saat itu mereka sedang menumpangi taksi di sekitar Mangga Besar. “Mereka beralasan samurai tersebut adalah hadiah dan hendak dikirim ke Manado,” tutur Kapolres. 15 orang dari mereka telah menjalani tes urin dan terbukti mengkonsumi narkoba.

“Kami tidak membiarkan itu,” ungkap Kapolres Jakarta Barat, di kantornya, Ahad (13/6). Dari tangan mereka, polisi mengamankan 28 butir ekstasi, 15 gram shabu dan sebilah samurai.

Empat keping VCD porno mirip Luna Maya dan Ariel Peterpan juga diamankan. Kapolres mengatakan Mereka kerap mabuk-mabukan dan memalak orang-orang yang melewatinya. Mereka rata-rata berusia 20 hingga 40 tahun.

Razia dilakukan karena masyarakat kerap mengeluhkan tindakan preman yang kerap menjambret bahkan menodong. “Terutama di jalan sepi dan angkutan umum,” ungkap Kapolres. Saat ini, mereka dimintai keterangan di Mapolres Jakarta Barat, Jl Letjen Suprapto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement