Sabtu 12 Jun 2010 08:56 WIB

Jalan Duren Tiga Rusak Berat, Pengguna Jalan Mengeluh

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hati-hati jika melintasi Jalan Duren Tiga, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sebab jalan dari arah Kalibata menuju Warung Buncit tersebut rusak berat. Bahkan, semua aspal di jalan tersebut mengelupas, sehingga yang terlihat sudah bukan aspal lagi, tetapi bebatuan dan kerikil besar.

Akibat rusaknya jalan hingga sekitar satu kilometer itu, banyak pengguna jalan merasa was-was melintasinya. Meskipun mereka sudah pelan, tetapi, mereka khawatir lantaran jalan tersebut sudah rusak berat. ''Takut, karena jalannya parah banget. Apalagi kalau malam hari kayak sekarang,'' ujar Amira (25 tahun), pengguna jalan yang ditemui saat melintasi jalan tersebut, Jumat (11/6) malam.

Namun, perempuan berkacamata itu tidak mengetahui secara pasti, sejak kapan jalan tersebut rusak berat. Sebab, kata dia, sejak pertama kali dia melewati kondisinya memang sudah rusak. ''Sekitar sebulan atau dua bulan yang lalu sudah begini,'' cetusnya sembari menunjuk kondisi jalan yang rusak itu.

Amira menyayangkan pihak pemerintah yang dianggapnya tidak begitu peduli dengan rusaknya jalan tersebut. ''Mungkin pemerintah sudah tahu, tapi kok tak pernah diperbaiki,'' keluhnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement