Sabtu 12 Jun 2010 04:40 WIB

Piala Dunia Afsel Dimulai

Piala Dunia Afsel Dimulai

REPUBLIKA.CO.ID, Perebutan Piala Dunia dimulai Jumat siang di Johannesburg. Tuan rumah Afrika Selatan membuka pertandingan melawan Meksiko.

Pasukan Bafana Bafana dijagokan, karena menurut statistik, belum pernah sekalipun, tuan rumah kalah dalam duel pembukaan Piala Dunia. Pertandingan selanjutnya akan berlangsung antara Uruguay melawan Prancis di Kaapstad.

Pada Kamis malam, dimulainya Piala Dunia ditandai dengan pergelaran konser besar di Orlando Stadium, Soweto, Johannesburg. Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan ketua FIFA, Joseph Blatter bersama dengan 30 ribu penonton menyaksikan penampilan artis-artis Afrika Selatan serta artis internasional lainnya seperti Shakira, Black Eyed Peas, dan Alicia Keys.

Dalam pidatonya, presiden Zuma mengatakan, Afrika memperlihatkan kepada dunia bahwa benua itu mampu melakukan sama seperti benua lain. Konser itu digelar di stadion Orlando di Soweto.

Sementara itu duel pembukaan berlangsung di stadion Soccer City yang terletak tidak jauh dari stadion Orlando. Stadion dekan kapasitas 95 ribu penonton itu juga akan menggelar pertandingan final sebulan kemudian.

sumber : RNW
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement